Thursday, July 9, 2015

10 Juli 2015

Hari ini Tuhan menambah 01 lagi umur buat Ibu tercinta Yuliana Etikamena, yang bertambah menjadi 58 tahun.

Walaupun sebagai anak perempuan satu - satunya dan yang tertua tapi kadang - kadang diriku tidak pernah akur dengan Ibuku, ada saja hal - hal sepele yang kadang - kadang membuat emosi kami berdua naik, maklum lah kami sama - sama kelahiran hari Senin dan menurut pasaran hari Jawa , diriku lebih tinggi dari Ibuku, mangkanya selalu saja kita mempertahankan argumen....(kkkkkkk....maklum sama - sama perempuan).

Ibuku,dimataku merupakan perempuan yang sangat tangguh dan sangat setia baik kepada almarhum Bapakku,anak - anak hingga cucu dan menantunya.
Sampai saat ini beliau tetap memilih hidup berdampingan dengan diriku,adik laki - lakiku, cucu - cucu dan menantunya (suamiku).

Walaupun beliau tidak memiliki pendidikan formal yang tinggi tapi dari aku dan adik - adikku kecil, beliau selalu mengutamakan pendidikan kami dan selalu menasehati untuk belajar yang baik sehingga mempunyai kehidupan yang lebih baik dari dirinya.
Hingga saat ini, setelah aku menikah dan telah memiliki 4 anak, beliau selalu menjaga cucu - cucunya dan mensupport segala kegiatan mereka apalagi yang berhubungan untuk pendidikan. Bener - bener aku salut dengan prinsip beliau.

Waktu Bapakku di vonis Dokter bahwa salah satu ginjalnya tidak berfungsi, paru - parunya bermasalah dan hanya bisa bertahan 01 tahun, Ibuku tetap setia dan menjadi orang yang tetap kuat dalam bekerja dan menjaga kami, walaupun aku tahu beliau juga lelah. Dan karna ketabahan dan doanya lah, ayahku bertahan hidup sampai tahun 2000 (sakit dari tahun 1986)

Dan masih banyak hal yang sangat membuatku menghormati dan kagum dengan beliau, walaupun kami sering berbeda pendapat tapi dari lubuk hatiku yang paling dalam I really admire her with dedicated her life for our family.

Selamat hari Jadi buat Ibuku tersayang.....tetap semangat, sabar dalam mendampingi kami semua.....Tuhan memberkatimu Selalu.......




No comments:

Post a Comment