Wednesday, July 22, 2015

Nasibku....Sebagai Pekerja Pariwisata

Bulan Juli ini, dunia pariwisata di Bali sedang ramenya, bersamaan dengan liburan panjang sekolah, Galungan & Kuningan dan juga Idul Fitri.

Awal minggu pertama bulan Juli, tepatnya tanggal 09 Juli, dimulailah terjadinya letusan Gunung Raung (lokasi di Banyuwangi) sehingga 05 bandara di tutup serempak termasuk bandara Ngurah Rai (Bali) semua penerbangan yang masuk Bali tidak bisa berangkat dan yang mau ke Bali pun terpaksa di tunda keberangkatannya hingga membuat para penumpang yang tidak bisa berangkat bermalam di bandara, yang memiliki teman atau tempat tinggal tidak terlalu merasakan kesusahan tapi yang harus mengejar waktu dan memiliki uang terbatas sangat sangat terasa dengan keadaan ini sehingga mereka terpaksa bermalam di bandara dengan beralaskan tas - tas mereka.
Sebagian tamu asing mencari penginapan yang murah karna tidak semua di tanggung oleh pihak airline, kecuali penumpang yang telah melakukan boarding pada malam hari (09 Juli). Kejadian ini berlangsung sekitar 03 hari 02 malam.

Satu minggu keadaan sedikit membaik dan hampir normal, tapi kemarin 22 Juli, kembali bandara di tutup kembali karna terjadi letusan gunung gamalama (Maluku) dan Gunung Sinabung (Sumatera), sore harinya bandara di buka kembali tapi keadaannya belum normal separuhnya, karna ada beberapa airline yang membatalkan keberangkatannya, terutama Korea Airlines & Airlines yang dari australia.
Negara Australia lebih dulu membatalkan penerbangannya ke Bali (spesial) dan Indonesia umumnya dari 02 minggu sebelum terjadi letusan yang besar dari Gunung Raung.

Dengan keadaan alam ini, nasibku dan teman - teman sesama pekerja di bidang pariwisata sangat terasa sekali imbasnya, seketika tamu menurun drastis dan hampir sebagaian besar membatalkan perjalanannya....

Mudah - mudahan ini tidak berlangsung lama, bukan hanya yang tertimpa musibah yang susah, semua aspek juga merasakan kesusahan ini secara tidak langsungnya.

Mari kita berdoa bersama - sama untuk kedepan yang lebih baik, semoga semua bencana ini berlalu dengan cepat dan kita bisa bersama - sama merecovery untuk kehidupan ke depan yang lebih baik.

GOD Bless all of us.............

No comments:

Post a Comment