Friday, July 14, 2017

Saat Magic Com anda sakit (alias rusak)

Saat ini...rasanya semua orang di dunia ini sudah tahu magic com, yaitu alat penanak nasi sekaligus penghangat nasi, jadi kita tidak perlu berulang kali menghangatkan nasi jika akan makan, terutama buat yang suka makan nasi dalam keadaan hangat.

Beberapa bulan yang lalu, magic com di rumah mengalami masalah, sebenarnya tidak berat sich,
penutupnya tidak bisa di buka terlalu lebar, jika kebabblasan bukanya pasti kembali lagi ke O, jadi harus di cabut dan di nyalakan kembali tombol penghangatnya.
Suatu hari, listrik di rumah mengalami gangguan dan terjadilah konslet kecil untuk area dapur yang pada saat itu diriku sedang menanak nasi yang berakhir dengan magic com ku is dead alias tidak berfungsi....ah...sedih banget dech apalagi aku harus cepat ke kantor saat itu.

Dalam keadaan yang sedih campur buru - buru, kuambil panci dan segera ku buat nasi setengah matang setelah itu ku kukus di dalam panci bersama dengan teflon panci magic com.
Sebenarnya bisa aza ku kukus seperti biasa di dalam panci tapi ini akan membuat nasi cepat basi dan tidak tahan sampai sore hari.
Jika kumasukkan ke dalam panci magic com dan kukus di dalam panci nasi akan bertahan sampai malam tanpa cepat berair, nasi juga rasanya sama dengan masak menggunakan magic com.

Kegiatan menanak nasi dengan gaya tersebut berlangsung 2 bulan karna magic comku udah tidak bisa di perbaiki lagi. Sebenarnya sich tidak masalah karna walaupun memasak dengan cara menanak manual juga hasilnya sama dengan menanak dengan magic com tapi kuputuskan untuk membeli magic com yang baru lagi, soalnya lebih irit segalanya , baik waktu, bahan bakar dan juga yang pasti isi dompet lah











No comments:

Post a Comment