Thursday, July 20, 2017

Hasil sesudah kembali diet lagi (hampir 2 bulan)

Beberapa bulan sebelumnya aku sempat diet tidak makan nasi selama 1 bulan, saat itu aku hanya makan daging dan sayur, dalam jangka 1 bulan berat badanku turun menjadi 68 yang sebelumnya
72 kg. Untuk ukuran wanita yang sudah berkepala 4 sich berat badanku termasuk normal tapi karna merasa tidak nyaman dan yang paling sebel susah mencari baju yang pas dengan ukuranku jadi aku
memutuskan kembali untuk diet (sempat libur dietnya)

Mulai pertengahan Juni 2017, aku kembali berdiet dengan menu sebagai berikut :
A. Menu Makan Pagi
     Roti Tawar atau 02 sendok makan nasi dan sedikit lauk
     Minum air putih

B. Makan Siang
    Mix salad + Air Putih

C. Makan Malam
     Sayur, Lauk (daging atau Ikan) + air putih

Untuk makan malam aku batasin sampai jam 07 malam, setelah itu bila masih lapar aku minum air putih saja, awalnya....rasanya berat banget dan kepalaku menjadi pusing, setelah 01 minggu,02 minggu wah....sudah terbiasa..oh...yach pada hari sabtu aku libur untuk diet, ini untuk menjaga stabilisasi di dalam badanku, walau aku membuat jadwal libur diet setiap sabtu tapi sekarang aku tidak bisa makan banyak seperti sebelumnya, malah kadang - kadang malamnya aku tidak bisa makan lagi karna siangnya aku sudah cukup makan.

Saat ini beratku sudah turun hampir 5 kg (sekarang tgl 20 Juli 2017) dan yang terutama lemak di perut sudah mulai berkurang, sebelumnya lemak di perutku seperti orang hamil, jadi kadang - kadang orang berpikir aku lagi hamil





lihat perutku seperti orang hamil 5 bulan khan ?????




Sekarang sudah berani pakai baju ini, baju ini ku beli tahun kemarin 2016...karna dibagian dada & perut tidak bisa ku kancing jadi baju ini tertidur manis dalam lemariku....
Akhirnya minggu kemarin aku bisa memakainya....seneng banget...saat ini lagi memantapkan hati untuk di imbangi dengan olahraga untuk membuat perutku ramping (masih ngeles terus)




ini menu makan siangku....mix salad...hampir 2 bulan aku menkomsumsi ini, sampai - sampai temanku heran dan takjub masalahnya aku benar - benar tidak tergoda dengan menu makanan mereka yang memang aku sukai sebelumnya



 Dan ini menu makan aku malam hari, biasanya aku hanya makan sayur & ikan atau kalau ada tempe tahu,sama sekali tidak menyentuh nasi

Ada beberapa manfaat yang kurasakan setelah diet non nasi ini....badanku terasa lebih segar dan tidak cepat capek, biasanya pulang kerja terasa lesu, tapi sekarang lebih segar dan pusing di kepala juga agak berkurang, mungkin pengaruh terus melihat laptop, tapi sekarang sudah agak berkurang

Untuk mix salad biasanya aku membuat dengan bahan sebagai berikut :
- Kentang rebus atau keladi atau pisang rebus
- tomat cherry atau tomat biasa
- Telur rebus atau dada ayam rebus
- selada
- timun
- melon atau semangka
- nanas
Untuk buah tergantung yang kudapat di warung atau swalayan (yang murah dan bermanfaat)

Untuk bumbu salad kugunakan : mayonese, minyak zaitun, madu dan saus tomat

Semoga beberapa bulan ke depan aku bisa membentuk perutku biar lebih kencang

Doain yach...biar semangat terus

Salam....





No comments:

Post a Comment