Monday, January 1, 2018

Jalan - Jalan Ke Ambon di akhir 2017

Tahun 2017 ini, sebagian rencana yang kita inginkan telah terlaksana tapi ada juga yang belum ku selesaikan, semoga di tahun 2018 semuanya bisa terpenuhi sesuai keinginan kami sekeluarga dan restu dari Allah kita.

Salah satu rencana tersebut yaitu Natalan di Ambon dan baptis salah satu anak kami yaitu Sammy, rencananya sich Nona juga, karna umurnya sudah 17 tahun jadi untuk nona di lakukan di Bali sekalian sidi, padahal Nona sudah buat baju untuk acara tersebut (jangan sedih yach Non )

Tiket pesawat sudah kami pesan satu bulan sebelum keberangkatan tepatnya tanggal 12 November 2017, kita sudah mengambil Tiket di kantor UBS Tours & Travel yang berlokasi di Jalan Diponegoro setelah Amazy Fried Chiken. Awalnya aku dan suami hanya mau booking dulu berhubung tanggal dan harganya cocok, akhirnya kita issued langsung dech hari itu.

Selama satu bulan sebelum keberangkatan, aku mencari oleh - oleh dan persiapan apa yang harus di bawa mereka terutama surat - surat yang diperlukan untuk acara Baptis Sammy.
Saat itu tamu sedang rame - ramenya sehingga aku sangat sibuk banget antara kerja dan menyiapkan semuanya, suamiku juga, apalagi mau akhir tahun, wah....pokoke sampai kekurangan waktu dech kita. Minggu akhir November, tepatnya tanggal 27 November 2017, Gunung Agung menunjukkan gejala - gejala akan meletus, tamu yang harusnya datang sekitar 26 couple, akhirnya menciut menjadi 06 couple saja, di barengi dengan bulan - bulan keberikutnya sehingga tamu kita menyusut, jumlah yang cancel hampir 150 couple, wah...sedih banget dech....bukan di kantorku aza, 80% perekonomian Bali lumpuh terutama yang bekerja di sektor pariwisata, lebih parah dari bom yang terjadi tahun 2002.

Saat itu, aku dan suamiku sedih banget, semoga hal ini cepat berlalu, sampai bulan Januari 2018 (tgl 02 hari ini), Gunung Agung belum menunjukkan gejala akan meletus yang besar.

Akhirnya, Tanggal 22 Desember 2017, Suamiku, Nona & Sammy berangkat ke Ambon selama 06 hari (sampai tanggal 27 Desember).
Perjalanan yang singkat dan sangat sibuk banget, karna sampai di Ambon, mereka harus bersiap untuk Natal dan acara Baptisan, sehingga mereka hanya punya waktu sedikit untuk jalan - jalan.




Saat - saat ke berangkatan dari Denpasar ke Ambon (transit Surabaya dan Makassar)
Berangkat jam 07.00 Wita dan tiba di ambon jam 14.50 Wit, melelahkan tapi senang....





Ji Woo sedang bersedih...karna tahun ini dia tidak ikut ke ambon...sabar yach Ji Woo



Dan inilah, salah satu kegiatan yang mereka lakukan selama di Ambon, Beach Tour, benar - benar acara menghitamkan kulit yang paling pas....pantai yang tidak begitu rame, cuaca yang cerah, rujak yang enak dan pantai yang bersih....

Semoga dua tahun lagi, kita bisa mengunjungi pantai - pantai yang lain......tunggu yach.....


Tidak lupa makan rujak di pantai Natsepa....

Waktu yang sangat singkat tapi sungguh mengesankan....

Sampai ketemu lagi basudara samua......












No comments:

Post a Comment