Tuesday, July 24, 2018

Sambal sederhana di Zamin uenak.......

Semenjak aku menikah, hamil dan melahirkan, aku sedikit mengurangi makanan yang mengandung cabe dan teman - temannya, ini di karenakan aku mengutamakan anak - anak dulu.
Setelah mereka beranjak besar, mulai lah aku membuat menu sambal favoritku. Sebenarnya aku paling malas mengulek bahan - bahan sambal, biasanya suamiku yang membantu kalau sudah masuk sesi mengulek maklum tangan kananku cepat pegal kalau mengulek efek sering ambil sambal buatan Ibuku πŸ’“πŸ’“πŸ’“

Aku biasa menggoreng atau merebus semua bahan untuk sambal seperti cabe kecil, cabe besar,tomat,bawang merah dan bawang putih, sedangkan bawang bombay dan paprika ku tumis sesat dan ku campur dengan bahan sambal yng sudah ku ulek halus.

Ada beberapa sambal favorit kita sekeluarga :






                                          sambal tumis dan ikan goreng😍😍

                                         Sambal pete
                                         Sambal tomat

                                         Sambal pecel dan teman - temannya


Sambal kemiri plus ikan goreng


                                          Sambal rajang ala bali plus ikan tongkol goreng.....


                                         Sambal terung.....

                                         Sambal colo - colo

Kalau sudah ada sambal.....semua pendamping akan ludes des des....yang ada tinggal tempatnya doang saat aku pulang kerja😍😍😍
Capekku jadi hilang melihat anak - anak dan suamiku semangat makan.....

Jangan lupa cuci tangan dan berdoa sebelum makan yah........love you all....



No comments:

Post a Comment