Tuesday, February 23, 2016

Mencoba menanam nanas dalam pot

Bulan Desember tahun kemarin (2015), aku lagi getol mengali hobi lamaku...yaitu membuat kue kering....nah mulai lah ku membuat selai nanas hasil buatanku sendiri.
Karna menggunakan buah nans segar, otomatis aku mendapat bonus kepala nanas yang seperti rambut itu. Saat itu, tanaman di kebun kecilku udah habis di basmi oleh ayam kesayangan Ji Woo...si Kokoi...muncullah ide untuk menanam kepala Nanas ini, karna kupikir daunnya yang tajam akan segan di patuk oleh si Kokoi...ternyata benar...tanaman nanasku aman dan sentosa hanya pertumbuhannya lambat...hujan deras terus menguyurnya...sempat aku bimbang...jangan - jangan mereka tidak kuat sebelum berakar.....ternyata mereka bertahan hingga hari ini, walaupun tidak semuanya subur sekali.....

Inilah keadaan mereka saat kuambil gambarnya pada tanggal 22 february 2016 :











Aku memiliki 07 pot yang berisi tanaman nanas diatas...tapi hanya 05 pot yang sudah kelihatan berkembang dengan baik dan dari jenis nanas bali & nanas subang.
Mudah - mudahan mereka tambah berkembang dan mau berbuah....

Sampai saat ini...aku hanya menutrisi para nanasku dengan air cucian beras atau air ikan atau daging...kadang - kadang kusiram dengan susu anak - anak yang nggak habis mereka minum.

Salam pineapple..........


No comments:

Post a Comment